MyQuran Explorer

Alhamdulillahi Rabbil 'Alamin.
Tiada lagi kata yang lebih bisa menggambarkan rasa hati saya ketika merilis program MyQuran Explorer kecuali pujian kepada Tuhan Alam Semesta yang telah memberikan kemampuan dan kesempatan kepada saya untuk untuk mewujudkan karya tersebut.

Terus terang saya sudah lama sekali mencoba membuat "program Al-Quran" ini. Setapak demi setapak saya menempuhnya, di samping kesibukan saya dan urgensi program tersebut.

Banyak program/aplikasi serupa untuk "mengexplore" Al-Quran, namun saya masih tidak puas juga. Akhirnya, setelah mendapat cukup banyak waktu 'longgar' di kantor, saya kemudian mewujudkannya.

Memang masih belum sempurna (masih jauh dari sempurna), namun paling tidak, semacam itulah program yang saya inginkan. Insya Allah saya akan mengembangkannya terus hingga akhir...

Program MyQuran Explorer ini mempunyai kelebihan dalam pencarian, yaitu fleksibilitas. Kemarin ketika hendak dirilis, saya meminta pendapat rekan terdekat saya, bang Edy Wiyono. Kami lalu membandingkan kemampuan MyQuran Explorer dengan Quran.com yang juga sangat fleksibel dan berkemampuan luar biasa. Kenyataannya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh MyQuran Explorer dan tidak bisa dilakukan pada Quran.com (walaupun banyak kelebihan Quran.com juga dibandingkan MyQuran Explorer :))

Harapan saya, semoga program MyQuran Explorer ini bisa memberi manfaat. "Handy" digunakan karena offline dan hanya terdiri dari sebuah file (tidak perlu instal, dan tidak perlu koneksi Internet).

Bagi rekan-rekan yang berminat, silahkan download di http://MyQuran.RumahAccess.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar