MVP 2013, Lagi!

Alhamdulillah, pagi ini saya mendapat email dari support@MVPAward.com yang memberitahukan bahwa saya memperoleh award MVP (Microsoft Most Valuable Professional) lagi, untuk tahun 2013, yang berarti sudah 8 kali berturut-turut saya memperoleh penghargaan tersebut.

Dear Haer Talib,

Congratulations! We are pleased to present you with the 2013 Microsoft® MVP Award! This award is given to exceptional technical community leaders who actively share their high quality, real world expertise with others. We appreciate your outstanding contributions in Access technical communities during the past year.

.... 

The Microsoft MVP Award provides us the unique opportunity to celebrate and honor your significant contributions and say "Thank you for your technical leadership."

Mike Hickman
Director
Community Engagement
Microsoft
Pengharaan MVP memang bersifat tahunan, diberikan setahun sekali dengan mempertimbangkan 'masa bakti' tahun lalu. Penghargaan MVP bukanlah sebuah sertifikat karena lulus test tertentu, namun sebuah "penghargaan" atas kontribusi yang dilakukan pada suatu tahun. Kontribusi tidak sama dengan prestasi, kontribusi adalah apa yang dilakukan, bukan apa yang dicapai.

MVP Award Program melihat kontribusi 'profesional' (karyawan Microsoft tidak termasuk) dalam berbagi secara teknikal pada komunitas. Expretise saya di bidang pemakaian Microsoft Access, jadi saya berkontribusi terhadap komunitas pemakai Microsoft Access.

Well, walaupun dari pihak Microsoft maupun MVP Award Program tidak mewajibkan apapun untuk dilakukan (kecuali comply terhadap Code of Conduct), namun mendapatkan gelar MVP membawa juga 'kewajiban' tersirat dimana saya diharapkan terus aktif dalam berbagi dan menggiatkan komunitas... No problem sebenarnya, karena di arena bakti sosial itu pun saya mendapatkan "pahala" dunia wal akhirat... :)

3 komentar:

  1. Selamat ya bang Haer.8 kali MVP sih sudah seperti Rudi Hartono yang 8 kali All England.
    semoga komunitas Access makin banyak.

    BalasHapus
  2. Selamat, Bos. Mantap itu 8 kali MVP.

    BalasHapus