Database Warga

Akhir-akhir ini saya disibukkan oleh pembuatan program aplikasi database warga. Program ini saya janjikan kepada Pengurus RW (yaitu pak Edy Djuarsah dan sekretarisnya pak Imam Subagiyo) yang waktu itu baru terpilih agar kami mempunyai data warga yang lengkap sehingga bisa membuat statistiknya untuk berbagai keperluan.

Setelah lewat hampir 2 tahun, janji itu baru saya wujudkan (untung Allah memberi kesempatan, alhamdulillah). Sekarang sudah jadi dan siap digunakan. Pertama tentu saya implementasikan di RT saya dulu (kebetulan saya juga menjadi Ketua RT). Setelah itu hasilnya akan saya tunjukkan kepada rekan-rekan RT yang lain, dan tentu saja akan saya bantu terus sehingga terwujud database untuk warga se RW 12.

Tetapi sudah 'kadung' mengambil waktu cukup banyak, saya akhirnya membuat program aplikasi tersebut untuk bisa dipakai di 'seluruh Indonesia'. Hehehe.. sebuah utopia?

Saya tentu tidak berharap terlalu banyak, cukup beberapa RT dan RW saja yang menggunakan, saya sudah senang. Artinya, kerja yang sudah saya lakukan bisa bermanfaat tidak hanya di RT dan RW saya, tetapi di tempat lain juga. Jadinya, saya buat yang "pro" sekalian, seperti yang saya lakukan pada program-program aplikasi database yang saya buat. "Pro" di sini berarti cukup layak tampil, mudah digunakan, dan memenuhi kaidah pembuatan aplikasi database... ya, gitu deh... :)

Program aplikasi database warga (bernama dbWarga) ini GRATIS. Bisa didownload dan langsung bisa dipakai. Bahkan saya mensupport pemakaiannya dengan terus mengupdate program untuk menambahkan kode desa lain yang diusulkan oleh pemakai. Anda ingin mencoba? Silahkan download di http://dbWarga.RumahAccess.com

Semoga bermanfaat.

7 komentar:

  1. terima kasih banyak bang,semoga bs bermanfaat.

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak bang,semoga bs bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Bang mohon di entry baru Kel Padasuka Kec Cimenyan Kab Bandung.. Dan gmn ya cara entry data penduduknya?? Mohon di jawab.

    BalasHapus
  4. Bang mohon di entry baru Kelurahan Kenanga Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang Provinsi Banten.. saya sangat berminat dan akan saya gunakan di RT saya, kebetulan saya menjabat sebagai sekretaris RT.
    Makasih Bang!

    BalasHapus
  5. terima kasih pa haer...insya Allah akan ane terapkan dilingkungan ane...semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  6. Bang Haer.. terima ksh aplikasi gratisnya bang. tapi mohon di entry untuk Prov. Lampung, Kota Bandar Lampung, Kecamatan Tanjung Senang, Kelurahan Pematang Wangi.
    Mksh banyak bang...

    BalasHapus
  7. MAS, NOMOR KK KOLOMNYA NGGAK ADA, KALAU BISA DI CANTUMKAN JUGA

    BalasHapus