Seminar Access di BSI Cikarang

Berbicara di depan sekitar 70 orang mahasiswa di dalam ruang kuliah terasa berbeda dengan memberikan training dalam meeting room yang hanya dihadiri maksimum 10 orang peserta. Ini yang saya rasakan ketika memberikan seminar di kampus BSI Cikarang, Minggu 27 Mei 2012.

Apalagi, waktu yang tersedia untuk saya hanya 1,5 jam untuk memberikan materi "Access Project" yang biasanya saya sampaikan dalam waktu 7 jam. Jadinya, apa yang saya sampaikan adalah poin-poin saja, dan demonstrasi dilakukan dengan terburu-buru. Tentu tidak semua materi dapat disampaikan, dengan catatan peserta membaca sendiri dari handout materi yang saya sediakan.



Seminar Microsoft Access yang diselenggarakan oleh HIMMI (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika) BSI Cikarang ini merupakan event yang tercipta setelah beberapa pengurus HIMMI mengikuti MS Access Community Gathering 2012 di Auditorium PT Microsoft Indonesia, 19 April 2012 yang lalu. Memang, kami ingin mulai 'road show' ke kampus-kampus, memberi 'informasi yang benar' tentang Microsoft Access, dan menunjukkan kemampuan Microsoft Access secara praktis dan real.



PS: kampus yang lain silahkan mengontak saya untuk membuat acara serupa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar