Kopdar Komunitas Access 2011

Sebagai agenda tahunan, komuntas pemakai MS Access di Indonesia kembali mengadakan acara kumpul-kumpul yang umumnya disebut 'kopdar' (kopi darat, sebagai kebalikan dari pertemuan secara online yang biasa dilakukan setiap hari). Kali ini bertempat di Function Room toko buku Gramedia, jalan Matraman, Jakarta. Acara dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Juni 2011, mulai dari jam 09:00 hingga jam 17:00. Acara ini diisi dengan seminar bertajuk "The Power of Microsoft Access".


Seperti biasa, saya (yang menganggap penyelenggaraan acara ini sebagai salah satu 'tugas' selaku Access MVP) bertindak sebagai 'pengatur' hampir segalanya, mulai dari merayu Elex Media (penerbit buku-buku saya), Microsoft Indonesia (paling tidak sebagai yang punya produk MS Access), dan pihak lain untuk menjadi sponsor. Dari Elex saya mendapatkan tempat di Gramedia (Elex dan Gramedia berada di bawah group perusahaan yang sama), dan dari Microsoft saya mendapatkan hadiah-hadiah untuk doorprize. Untuk makan siang terpaksa menarik HTM dari peserta.

Pembicara pada seminar berasal dari tokoh-tokoh komunitas Access, termasuk saya sendiri. Informasi tentang acara dan seminar bisa dilihat di RumahAccess.

Foto-foto acara dapat dilihat di Facebook RumahAccess.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar