Jalan Lengang di Harpitnas

Hari ini saya membutuhkan hanya sekitar 35 menit untuk sampai di kantor.
Waktu masih di perumahan saya melihat jam mobil menunjukkan 07:28, di lampu merah prapatan Kuningan saya melihat jam 07:58, jadi hanya 30 menit saya di jalan.
Berhenti sekitar 1.5 menit di lampu merah, lalu parkir di Balai Kartini, jalan ke gedung dan naik lift ke lt. 2. Saya melihat jam di LCD pesawat telepon di meja menunjukkan jam 08:03.
Wow, seandainya setiap hari bisa seperti ini, alangkah enaknya kerja di Jakarta.
Padahal, pada hari-hari normal, saya membutuhkan sedikitnya 1.5 jam untuk sampai ke kantor, dan kalau macet, bisa 2 jam, bahkan pernah 3 jam ketika di prapatan Kuningan ada pekerjaan koridor busway yang belum kering!

Hari ini sebenarnya memang harpitnas (hari kejepit nasional), banyak kantor yang libur, jadi jalanan lengang. Di tol Jagorawi saya mencapai kecepatan di atas 120, di tol kota bisa di atas 100, bahkan di Cawang, tempat pertemuan 3 arus (Bogor, Bekasi, Priok) yang biasanya kecepatan 0-5, saya bisa mencapai 80.
Kaki kiri yang biasanya pegal nginjak kopling (maklum masih manual), hari ini nyantai terus karena hanya kaki kanan yg perlu kerja ringan.

Nah, karena nyampai di kantor lebih awal (jam kerja 8:30), masih sempat untuk sholat Dhuha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar